Wednesday, January 9, 2013

{Welcome baby zio}

Aaaahhh lama sekali ga nyentuh lappy buat update blog. Tau-tau udah ganti taon aja. Maklum lagi rempong ngurusin sendiri baby newborn sama batita si miss complain yg bawelnya minta ampyunn. Akhir taun dikasih new year gift baby boy, alhamdulilah... lengkap udah sepasang. Jadi ga ada rencana nambah lagi donk yha :D

Proses kelahiran sectio caesar (SC) alhamdulilah lancar. Seneng SC kedua ini ditemenin si papi, nyokap, bokap & mertua. Lengkap! waktu jaman kaka dulu kan cuma ditungguin sama nyokap bokap aja. si papi lagi otw palembang - jakarta. Jadi kali ini papi bisa ngadzanin baby boy.

Alhamdulilah ASI udah keluar dikit sejak 35 minggu. Jadi begitu baby lahir, langsung bisa nyusuin. Beda waktu kaka dulu, mesti nunggu 3 hari, dan saya sempet nangis bombay karna takut ga bisa nyusuin si kaka. Tapi si baby boy selama hampir seminggu reflek isepnya agak kurang, saya mesti sabar nungguin dia dapetin putingnya, bisa 1 jam-an loh #fiuuhhh. Tapi yha tetep tiap 3 jam saya jejelin trus biar makin jago ngisepnya. Kolostrumnya juga saya jejelin aja, walaupun dia kadang ga mau nenen. Tapi alhamdulilah sekarang udah jago ngisep jagoan mami.
Detik-detik menjelang SC

Recovery SC yg kedua ini jg lebih enakeun. 24 jam abis operasi saya langsung bisa turun dari ranjang, dan bisa jalan-jalan. SC pertama mah boro2 turun, mau duduk di kasur aja rasanya suaaakittttnyooo....... This time si baby rooming sama saya, jadi klo tengah malem nangis, saya mesti ngurusin sendiri. Pernah tengah malem nangis, disusuin ga mau, jadi mesti digendong sambil dangdutan dengan kondisi saya baru aja lepas kateter, infus, belum turun dari ranjang, duduk rasanya masih sakit, jahitan masih cenat cenut, si papi yang nemenin dipanggil ga bangun-bangun (maksud hati nyuruh papi gendong). Bisa sih saya panggil si suster, tapi ga kepikiran tuh. Maknyosss banged tuh.... But I really enjoyed it as mother....

Welcome to the world jagoan mami!


Zaviero Maqil Alghiffari Utomo a.k.a ZIO
Lahir 20-12-2012 Jam 22.32
BB 3,4 kg Panjang 49 cm

Sesuai arti namanya semoga baby zio menjadi anak yang hebat, cerdas, pemaaf  & murah hatinya


My mommies



No comments:

Post a Comment

Nice to read your comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...