Thursday, September 3, 2015

{ Camping di Ciwidey valley resort }

Weekend kemarin The candra's jalan-jalan ke Ciwidey for the first time. Vacation date ceritanya ma sepupu dari semarang. Kita nginep di Ciwidey Valley Resort & Hot Spring Water Park. Disini penginapannya ada dua tipe, model cottage & camping. Udah biasa lah ya kalo nginep di cottage mah, kita cari yang ga biasa, camping !

 
  

Camping Ground 

Pengen ngerasain sensasi camping di daerah pegunungan tapi ga pengen ribet, cocok banget nginep disini. Camping rasa hotel judulnya. Tenda udah disiapin lengkap dengan segala perlengkapannya (toiletries, kasur, selimut, TV, coffee maker, wifi). Dapet sarapan juga buat 2 orang. Ratenya 850 ribu/malam (standar). Kebetulan lagi ada promo tukar poin telkomsel diskon 20%. Lumayan khaann...
Camping ground bernuansa indian
Camping ground standar
Camping ground family cukup buat 4-6 orang
Excited mau camping
Penampakan dalam camp
Sensasi camping tambah kerasa banget karna mandinya diluar. Iya diluar tenda. Ribet yak?? Ga sih menurut saya, seru & unik banget bisa ngerasain penginapan model begini. Kamar mandinya menyatu dengan alam alias dindingnya setengah bolong :D Airnya dingin bingit. Tapi tenang showernya ada air angetnya juga.

Tapi emang sih saya kudu nahan pipis aja kalo malem. Iseng sih kalo tengah malem keluar tenda. Mana udara luar dinginnya ajib banget kaka. Di dalem kamar pun dingin parah padahal udah pake baju 3 lapis, kurang tebel kayaknya. Tapi bocah-bocah sante aja tuh, tidurnya nyenyak banget ga berasa kedinginan.

Inside kamar mandi
Kalo malem kita dapet free 1 ikat kayu untuk api unggun. Camping kan identik sama api unggun. Jadi untuk semua tipe camping, udah disediain tuh tempat api unggunnya. Wah emang perlu banget nih buat warming badan. Udaranya tambah malem tambah nusuk badan.

Lembah Ciwidey Resto

Bagi yang menginap disini dapat free breakfast untuk 2 orang dewasa. Anak-anak diatas 5 tahun kena charge 38.500/orang. Makan siang di restonya harganya reasonable & rasanya juga lumayan enak. Menunya bervariasi ala tradisional & western (pasta & steak). Kita makan di lantai 2 yang disuguhi view yang cantik & angin semilir-semilir. Makan malam pun kita disini, ga usah jauh-jauh keluar hotel.
welcoming drink yang gede
Menu makan siang ala tradisionil
Lunch with view
  
Menu makan malam yang bikin anget #dinginbanget


Hot spring waterpark

Yang special dari resort ini ada waterpark air hangatnya. Mau berjam-jam renang pun hayuk ajah. Malah banyak yang renang malem-malem. Sumber panasnya ini asli dari gunung kawah putih loh. Tapi sayangnya di area ember tumpahnya (area anak-anak) airnya dingin. Jadi ga laku deh alias sepi, siang bolong aja dinginnya parah. Semua numplek di kolam anget.

Waterpark ini juga dibuka untuk umum. Bagi yang ga nginep bisa masuk dengan HTM 40 ribu/orang.
 
 

Menyenangkan deh berlibur di ciwidey valley ini. Tempatnya sangat kids friendly sekali, ada playground & taman labirin. Ada juga taman burung dengan sangkar raksasanya, yang isinya koleksi-koleksi burung dengan habitat buatan yang natural. Spending time seharian di resort anak-anak juga udah seneng banget. Well saya sih puas banget nginep disini. Viewnya keceh, tempatnya bersih, makanan enak, staffnya ramah, recommended !
 
 

Tips untuk yang kesini :
  • Bawa baju hangat/ baju dingin yang bener-bener tebel kayak mantel, sarung tangan, penutup kepala, kaos kaki. Kemaren lupa bawa sarung tangan, ternyata perlu banget. Ini berlaku buat yang nginep di camping yah. Kayaknya kalo cottage ga dingin-dingin banget lah.
  • Yang punya alergi dingin jangan lupa bawa obat alergi
  • Sebaiknya booking kamar jauh-jauh hari, karena kamar yang tersedia limited apalagi untuk camping. Seringnya sih dibooking untuk rombongan
  • Ciwidey valley dibuka untuk umum (bagi yang tidak ingin menginap) dengan biaya masuk resort 10 ribu & waterpark 40 ribu


Ciwidey Valley Resort
Jalan Raya Barutunggul Ciwidey KM 17 Rancabali
022-85920222


5 comments:

  1. kira kira klo buat outing atau fam gathering kantr yg jumlah org nya 300an org recomen ga?

    ReplyDelete
  2. makasih mbak reviewnya, sangat membantu. keep posting

    ReplyDelete
  3. Tempatnya indah banget jadi mupeng pengen kesana mba

    ReplyDelete
  4. Klo untuk besok ada kamar kosong ngg?dan brp biaya permalam untuk cottage nya..mksh

    ReplyDelete

Nice to read your comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...