Sunday, July 28, 2013

{ Zara si anak TK }

Udah 2 minggu si kaka jadi anak TK A. Seminggu pertama masih ditungguin sama maminya di sekolah. Tapi nungguinnya di luar kelas. Yang lain sih banyak yang ditungguin di dalam kelas. Apalagi waktu hari pertama, hampir semua nunggu di dalem. Yang ada si kaka malah jadi tambah manja kalo ditungguin di kelas. Sebenernya ga boleh, tapi banyak emaknya ga tega, karna anaknya nangis minta ditemenin. Hari pertama suasana sekolah penuh. Orang tuanya yang kerja mungkin pada cuti sehari buat first day school anaknya. Ada yang ditemenin sama mama papa eyang plus pengasuhnya. Ruameee poool. Hari-hari berikutnya yang nungguin hilang satu-satu. 
first day school

Hari pertama sekolah kaka malu-malu. Mau sih ikutan baris, nyanyi, main-main, cuma yha gitu masih malu. Ga nempel ma maknya mulu sih, tapi syaratnya ga boleh jauh-jauh dari pandangan dia. Hari kedua sempet mewek gara-gara pas di sentra balok, dia ga mau mainan balok bareng temennya, dia maunya mainan lego. Malu bilang sama bu guru, yang ada mewek. Tapi cuma sebentar sih.

Selama bulan puasa anak-anak belum pake seragam, tapi pake baju muslim/bebas. Kegiatan belajarnya juga baru efektif tanggal 1 agustus. Jadi selama bulan ramadhan seringnya belajar solat, azan (bagi yg cowo) & bebas main-main aja. Jadi tiap hari bawa mukena. Ada juga crafting, main playdough, nonton film nadia & syamil, itu doang yang saya tau soalnya selebihnya ga ngikutin lagi. Tiap hari ganti kelas (pindah sentra), nantinya juga ganti guru sesuai sentranya. 

Kemaren 2 hari ijin ikut dinas papi ke bogor, hihi... gpp lah bolos-bolos mumpung masih TK :D
Introducing
Lagi di sentra balok
mau nonton film Nadia & Syamil
Minggu kedua udah mulai ditinggal. Anter jemput aja gitu, ga ditungguin. Alhamdulilah kaka mau. Sebenernya sih nanggung kalo ditinggal wong selama puasa sekolahnya cuma 2 jam dari jam 8 - 10. Kalo pulang baru juga nih leyeh-leyeh bentar eh udah brangkuts jemput lagi. Resiko nih sekolah sampingnya mall, yang ada nih bocah kalo pulang sekolah selalu minta mampir dulu ke McD buat beli es krim cone. Hadeeeuuuhhhh. Okelah seminggu sekali boleh deh nak. 


No comments:

Post a Comment

Nice to read your comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...