Monday, May 25, 2015

{ Malang gateway #day 2 : Batu Secret Zoo }

Serunya nginep di pohon inn tuh kalo bangun pagi dibangunin sama suara-suara hewan dibawah sana, suara siamang sih yang paling kentara. Minum teh panas kalo disini cepet banget dinginnya. Secara udara luar dingin banget. Bangun tidur trus nongki cantik bentar di balkon sambil mandangin pemandangan gunung yang masyallah bagusnya.... Bakal bangun pagi nikmat kayak gini selama 3 hari kedepan.
Anak-anak supeerrr excited mau diajak keliling jatim park 2 hari ini. Hari ini kita mau explore batu secret zoo, museum satwa & ecopark. Ketiga tempat wisata ini masih satu area jatim park 2, cukup jalan kaki aja #siapgempor. Berhubung loket baru buka jam 10, sementara kita jam 8an udah rapi jali gini, akhirnya yha foto-foto aja. Mumpung sepi jadi foto-foto bagus ga ada penampakan orang lalu lalang.

HTM : 
Batu Batu zoo + Museum satwa + Ecopark (weekday) 85 ribu/orang
Dibawah 85 cm free.
Jam buka : 10.00 - 18.00

Keuntungan nginep di pohon inn kita bisa masuk batu secret zoo + museum selama 2 hari. Tapi khusus pembelian paket tiket 2 wahana itu aja diluar ecopark yha. Nanti tinggal minta cap dari hotel aja. Kalo kita sih beli tiket terusan 3 wahana aja, waktunya terbatas.

 
Summpaahh Batu secret Zoo bonbin paling kuueeereenn I've ever visited, bahkan lebih bagus dari singapore zoo.  Tempatnya bersih & rapi. Jalan menuju area hewan dibikin searah, jadi ga ada hewan yang missed kita lewatin. Kerennya disini hewan-hewan dibuat tema sesuai habitatnya, ada reptile garden, flying lemur, savannah, aquarium,  kampung afrika, tiger land, river adventure dll. Ada beberapa kandang hewan yang dibuat attractive banget.
Aquarium
Lemur yang familiar di film madagascar
tiger land
Kura-kura raksasa
 
 
 
Puma hitam & loreng
Disini kita juga bakal nemuin papan teka-teki yang banyak ditemuin di sepanjang jalan. Zara slalu antusias kalo nemu papan teka-tekinya. Bagus banget buat edukasi tentang satwa
salah satu papan teka-teki
Batu zoo ini lumayan luas, dan pasti kaki gempor muterin zoo. Makanya solusinya ada penyewaan e-bike disini. Posnya ada di depan kandang flamingo, atau bisa by call nanti e-bike dianter ke tempat posisi kita. Harga sewa 100 ribu/3 jam. Saya nyewa satu, soalnya zio udah pake stroller. Enak loh pake e-bike ini, ngendarainnya gampang banget, zara langsung bisa sendiri. Eh si papi ketagihan dong waktu nyobaa... jadi kalo kesini mending pake e-bike, recommended !! bye-bye gempoorr....
 
Selain bisa nikmatin hewan-hewan yang unik, langka & cantik, disini juga ada wahana permainan Fantasy Land yang semuanya free (tanpa biaya lagi). Ada animal show, waterpark, playground indoor & outdoor, horor house, safari farm, dll. Surganya anak-anak kalo disini, cuma ya kalo rame males banget antrinya. Mayan lah zara naek 3 wahana, zio bobo pules di siang bolong. Kita mah ga naek apa-apa, malas panaaasss....

Kita skip main air di waterpark, soalnya pas rame banget ada rombongan TK, penuh kayak cendol. Singa laut show juga di skip.

 
Singa laut show
Huwaaaa blom puas maen disini. Tiap jalan ada aja spot poto bagus. Kudu seharian mang mestinya. Banyak yang di skip karna ngejar waktu mau ke museum satwa & eco green park yang semuanya tutup jam 6 sore. Udah gitu ngejar balikin e-bike juga. Soalnya ntar kena denda 35 ribu walaupun telatnya cuma 1 menit. Pengen banget mancing harimau putih (kasih makan pake pancingan) tapi ga pas sama waktunya hikkss.

critanya ditangkap kingkong
baru banget bangun tidur


No comments:

Post a Comment

Nice to read your comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...