Friday, March 16, 2012

{Day 1 - Singapore Fine City}

Mari kita ngeblog lageh, posting cerita terbaruuuu........

Alhamdulilah liburan pertama ke LN b3 kesampean jg walopun hasil hunting tiket 10 bulan lalu. Sempet worried krn 3 hari sebelum berangkat pada kompak batpil, untungnya sih pas hari H tinggal sisa2 aja, tapi persiapan bawa propolis & harus minum tiap hari biar ga drop.

Tapi kita travelling ga betiga doank, tp bareng tante ela jg (genk tesla), lumayan lah ya bs bantuin kita foto betiga #maksudterselubung :D
petugasnya ikutan eksis  :D 
Widiihhhh ternyata bener yah, changi airport yg termasuk dalam 5 bandara terbaik di dunia, gueeedee & keren bangeddd. TOP! Sampe sana langsung cari tempat beli EZ link card. Sempet kebingungan cari loket pembeliannya, akirnya nanya2 pusat informasi & ternyata loketnya ada di Terminal 2. Untuk kesana kita naik skytrain dari terminal 1 (posisi kita sekarang). 

Jadi EZ link card ini fungsinya sbg alat pembayaran transportasi di Spore seperti MRT atau bus.  MRT itu kyak kereta bawah tanah yg punya jalur/koridor seperti busway. Harga kartunya 12 SGD (5 SGD deposit, 7 SGD saldo). Eh si papi malah beli 3 kartu. Aslinya sih untuk anak dibawah 3 tahun atau kurang dari 90cm ga perlu beli kok. Jadi EZ link ini bisa ditopup klo saldonya abis, masa expirednya 5 tahun, cmiiw. 4 hari disini kita topup 2x @10 SGD (batas minimal pengisian saldo), tapi masih sisa banyak ternyata......
mesin topup EZ link card
Karna kita nyampe sini udah jamnya maksi, akhirnya memutuskan untuk maksi aja di changi. Tapi malah muter2 ga nemu2 tempat makan, si ela yg udah pernah kesini aja baru kali ini menjelajah changi. Akhirnya nemu juga foodcourt di Terminal 3 B2. Ujung-ujungnya makan nasi padang :D. Untungnya yah di spore untuk urusan makan sih masih gampang, banyak yang halal 
klo ga ngiterin changi, ga nemu "Flowery Merlion" ini, baguss!! #norak
Udah kenyang langsung capcus by MRT ke V hotel Lavender tempat kita nginep. Ternyata nyaman yah naik MRT & lumayan cepet sampe. Rutenya dari changi naik MRT turun di  station tanah merah, ganti MRT arah Joo Koon (jalur hijau) & turun di station Lavender. Posisi hotel persis ada diatas MRT lavender, strategis banged, ga salah pilih hotel ini. Review hotel postingan terpisah aja yah. 

Itin hari ini kita mau ke Sentosa Island liat Song of the Sea (SOTS) Jadi di hotel cuma numpang solat bentar, naro barang langsung capsus lagi. Waktunya udah mepet banged udah sore, padahal kita mau explore sentosa. Rutenya dari st.Lavender naik MRT arah Joo Koon (jalur hijau), turun di station outram park untuk ganti MRT menuju station harbourfront (jalur ungu). Turunnya di Harbourfront ini, yang terintegrasi dgn Vivocity Mall. 

Untuk ke Sentosa bisa pake cable car, sentosa bus atau sentosa express. Kita pake sentosa express, kereta monorail versi kecil. Harga tiketnya 3SGD/orang (PP) bisa dipake keliling sentosa seharian. Beli tiketnya di Sentosa Station yg ada di Vivocity Lobby L L3 sebelahan sama Food Republic, sekalian beli tiket SOTS 10SGD/orang, zara masih free alias ga bayar. Mungkin karna office hour jadinya ga pake antri segala. Jadi inget disini ada kejadian paling membodohkan, hahaaaa....

Sentosa Island
Turun di station pertama waterfront station, ada Universal Studio Singapore (USS) yg ngehitttss ituh, tapi kali ini USS kita skip dulu, karna bawa bocah & kyaknya belum menikmati banged wahana di dalemnya. Tapi tetep donk wajib foto di depan globe USS, untungnya sih ada diluar USS, gretong! Deket dari USS ada Candylicious, toko permen & coklat yg lucu-lucu banged bentuknya, anak kecil pastinya girang banged diajak kesini, begitupun dengan zara :D
permisi numpang foto aja  :D
CANDYLICIOUS' surganyaaaa permeeennn & coklat!!
Lanjut jalan kaki sambil dorong stroller ke arah Imbiah Station. Yang ga mau cape bisa naik Sentosa express lagi, tapi rugi ah, soalnya klo jalan bisa nemu spot poto bagus2, teteuup banci fotonya keluar :D.   
merlion di Sentosa
Mayan jg yah gemfor nih kaki nyampe beach station tempat SOTS. Sayang ga sempet jalan-jalan ke pantainya krn ga keburu. Show timenya ada jam 7.40 dan 8.40. Kita ambil yg jam pertama. Jadi ceritanya ada segerombolan anak-anak singapore (melayu, india, chinese) yg berakting sambil nyanyi, trus dikolaborasiin dgn teknologi laser, atraksi air & api, seruuu sih. Ga penasaran lagi sama SOTS ini, next time coba kita bandingin sama SOTSnya indonesia 'Magic Fountain' di Ancol.
show song of the sea
Balik dari sentosa ketemuan sama neng gita di Vivocity. Dese nih gawe di spore. Trus diajakin makan malam di foodcourt BanQuet khusus halalfood, sebelahnya Kopitiam khusus NonHalal Food, katanya.
 
Sampe hotel bukannya langsung tidur, eeh ini masih lanjut ngobrol ampe tengah malem. Padahal bsok perjalanan masih panjanggg, baru sehari kaki rasanya udah mau copot ajahh. Zara udah tepar, ga ngefek denger ocehan kita be4. To be continued......

2 comments:

  1. wah aku jg nginep di v lavender ntar bulan mei. lg ngehits bgt yah hotel itu dikalangan indon hihihi.. huwaaaa itu toko permen must visit deh kynya!!!

    ReplyDelete
  2. yupp soalnya krn baru + strategis sih kyaknya... iyah zk pasti heboh liat coklat & permen everywhere :) met berlibur yah zk!

    ReplyDelete

Nice to read your comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...