Sunday, June 9, 2013

{Piknik Puncak : Cimory Riverside}

Yihaa, akhirnya kita bisa piknik lagi setelah sekian lama. Tadinya sih rencana dadakan mau ke semarang naik mobil karna jumat kemaren ambil cuti, jadi bisa long wiken dari tanggal merah kemaren.Tapi pikir-pikir cancel aja deh, sayah belom siap rempong perjalanan jauh. Akhirnya memutuskan kita nginep ke puncak ajah.

Akhir tahun kemaren kan kita udah pernah ke TSI, kali ini kita bikin acara having fun dadakan di Royal Safari Garden & Taman Bunga Nusantara. Alasannya sih karna kids friendly places. Karna capcus pagi-pagi dan belom nyarap, kita melipir dulu ke Cimory Riverside buat sarapan. Walaupun belom pernah kesini, tapi ga susah nemuin restonya, karna ada di pinggir jalan & gede pulak, ga jauh dari keluaran tol puncak.


Restonya oke banged viewnya, dibelakang resto ada pemandangan sungai yang ternyata sungai ciliwung, kontras banged sungai ciliwung yang ada di jakarta. Udaranya masih fresh banged. Keren!! Interiornya khas banged karna banyak patung sapi khas cimory & dekorasi restonya banyak corak sapinya yang item putih itu, mulai dari gelas, lampu, vas bunga, tempat sampah, lantai, gula sachet, bahkan ada tempat pajangan yang isinya patung-patung sapi, cows are everywhere, aaahhhh lucuk #histerismantankolektorsapi :) 

Tempat yang paling asik kayaknya sih di outdoor & meja paling pinggir deket sungai, jadi bisa langsung ngeliat view sungainya. Asiknya kalo masih sepi bebas pilih tempat. Sambil nunggu makanan dateng, zara & papinya sibuk keliling resto, jalan-jalan ke bawah liat sungai & nemenin zara maen di playground. Tapi emang mayan bikin gempor juga kalo bolak balik naik turun tangga gitu. Makanya pihak cimory lagi bikin lift. Waktu kita kesitu tapi belom jadi liftnya. Tambah favorit aja deh nih resto.
baby zio bangun tidur
from the top
playground

So far sarapannya enak, sungguh sarapan yang berat & mengenyangkan. Fish & chipnya tandas dimakan zara, walaupun sambil bolak balik maen di playgroundnya. Waktu pesen hot cappucino, suprise karna ada latte art yang bentuknya anak kecil mirip zio, terlalu cute buat diminum :)
Menu breakie. Fish & chip, ring sausage, noodle tofu, hot choco, hot cappucino
Udah kenyang trus kita jalan-jalan ke dairy shopnya, beli cemilan buat diperjalanan. Disini banyak oleh-oleh khas cimory, snack-snack enak & souvenir boneka sapi. 
yupi sapi cuma ada di cimory, marshmallow yang cute
kalo aja masih ngoleksi sapi, pasti udah dicomot
Di lantai 3 ada chocolate factory, kita bisa lihat langsung proses pembuatan coklat dari kaca transparan. Trus beli coklatnya di chocomory, yummy! Disini juga ada cooking chocolate class buat anak-anak loh, tapi ada quotanya sih.
 

Ga afdol donk yha kalo ga narsis di riveside walknya, hihi.... Foto spot wajib nih! Better kesini pagi-pagi ato menjelang sore, jadi viewnya bisa maksimal. Beruntung masih sepi ga banyak orang juga. Bakalan kesini lagi?? iyes! one of most recommended resto!
z

Udah puas di cimory langsung capcus ke puncak pass ke masjid atta'awun buat solat jumat disana. Masjid yang udah terkenal banged di daerah puncak. Sebenernya sih ga gede-gede banged nih mesjid, cuman menarik karna kita bisa melihat pemandangan puncak pass, gunung & kebun teh, subhanallah! Waktu kita kesitu juga banyak paralayang, zara sampe terkagum kagum ngeliatnya. Katanya si papi disuruh naik itu, (hahaa... mana mau papimu nak :D) dan ternyata disini ada curug buatan. Baru tau gara-gara sambil nunggu papi jumatan, kita keliling masjid. Dulu kalo kesini cuma solat aja ga jalan-jalan. Widiiihhh airnya dingiiiiinnnnn, bbrrrrrr......
 

Selesai jumatan capcus check in ke Royal Safari Garden, to be continued yha...

No comments:

Post a Comment

Nice to read your comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...