Monday, June 10, 2013

{Piknik puncak : Royal Safari Garden}

(Sambungan dari sini)


Udah lama pengen banged nginep di Royal Safari Garden, akhirnya kesampean juga ya Allah #maklebay. Why?? Karna nih hotel kids friendly banged, banyak fasilitas mainan buat anak-anaknya. Ibaratnya nih hotel TSI mini :D Udah punya krucil-krucil, jadi sekarang kalo nyari hotel or piknik mau kemana mesti nyari yang kids friendly place. Karna emang nih hotel masih satu manajemen sama TSI, jadi pegawainya juga pake seragam TSI, nama kamarnya juga pake nama hewan. Mau naik gajah/onta/kuda juga ada disini, wahana permainan banyak, lengkap deh. Surganya anak-anak...
our room : komodo
Hotelnya punya 2 tipe model hotel room (1 kamar) & bungalow (3 kamar). Kemaren kita ga reservasi dulu karna kata pihak hotel kalo weekdays banyak yang kosong. Jangan tanya kalo wiken, mending reservasi dulu deh. Kemaren kita dapet kamar di Komodo. Sengaja pilih yang paling murah aja #makirit :D wong cuma buat tidur semalem doang. Disini ga pake AC tapi ga panas kok, malah dingin karna angin masuk lewat ventilasi. Apalagi pas malem juga ujan, tambah dingin. Ga pake kasur tambahan, dicukup-cukupin aja 1 kasur buat ber4 kayak pepes :D 
inside room
Kalo penghuni hotel kita bakalan dapet 10 kupon fasilitas permainan gratis tis tis. Ada beberapa sih yang bayar juga. Bukan penghuni pun bisa kok nikmatin fasilitas permainan yang ada disini, tapi bayar. Abis check in kita ke area permainan, kaka udah ga sabaran minta berenang mulu. Karna kita sampe sini udah siang menjelang sore & permainan tutupnya jam 4, makanya dipuas-puasin dulu maenan baru kita berenang. Pertama naik kuda & naik gajah, ada onta juga tapi ini diskip. Yang ini ga gratis, bayarnya 20rb/orang (kuda) & 30rb/orang (gajah). Si zio naik gajah ampe tertidur-tidur.
horse riding, yihaaa! #mukaketakutan
elephant riding
Abis itu naik mini train. Yang ini pake kupon gratisan, tapi karna berlaku cuma buat 1 orang, jadi bisa beli tiket lagi atau tuker sama kupon gratis yang lain. Tiketnya 10rb/orang. Tapi kita tuker aja sama yang flying fox, karna pas kesitu lagi ada maintenance & bakalan ga kepake. Lagian flying foxnya minimal buat umur 5 taun.
mini train
Perahu airnya juga gratisan, seru deh naik ini, bisa sambil ngasih makan ikan, ikannya banyaaakkk yang ngampirin, sampe kecipratan kita. Beli makanan ikannya di tengah2 kolam sambil ngayuh, harganya 3rb/pack.
water paddle boat

Disini juga ada bird park, gratis! Jam-jam tertentu bisa ngeliat atraksi & feeding timenya. Bisa foto bareng juga. Ada juga mini golf, playground, farmer kart, kids outbond, yang termasuk di kupon gratis itu, tapi akhirnya malah ga kepake karna ga sempet. Next time yha kaka.

Next : maen air! Airnya dingin, si kaka ampe menggigil, untung ada kolam air angetnya juga. Selesai maen air pada tepar bocah-bocah, termasuk papinya, pada tidur sore semuanya #maknyarebahinkaki
maen air bukan berenang
Yuhuuu..... jam 7 pagi kiddos udah pada wangi, siap-siap mau sarapan trus maen-maen bentar, jam 10 mesti check out karna mau capcus ke taman bunga nusantara. Nah makan di restonya sensasinya beda karna sambil sambil ditemenin si macan tutul jawa/linsang loh. Udah gitu ada spot foto sama bayi macan tutul juga, feenya 10rb/orang.
jambo resto
breakfast with animal
hai baby  leopard!
Udah kenyang, melipir dulu buat fish spa. Geli -geli gitu rasanya. Tapi baru tau ternyata fish spa beresiko menularkan penyakit juga, hihii horor #ketok-ketokmeja. Bismillah aja deh, kayaknya ini bakalan yang pertama & terakhir juga. Trus jalan-jalan ke reptile island, gratis (lagi). Tempatnya bentuknya kayak goa-goa gitu. Agak-agak horor gitu tempatnya, lembap & gelap.
kemana lagi kita ??
Fish spa
Reptile island
Next destination : Taman Bunga Nusantara.... bersambung yah!


http://www.royalsafarigarden.com/

1 comment:

  1. itu saat weekend atau weekdays bund? katanya kalo weekdays pertunjukan pada gak ada ya?trims

    ReplyDelete

Nice to read your comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...