Monday, October 14, 2013

{Weekend di Seaworld Ancol}



Udah lama ga ke Seaworld? Heheee... kalo iya jawabannya sama kayak saya :D Terakhir kesana 2,5 tahun yang lalu (zara 1,5 yo)  

HTMnya 80rb/orang. Ada promo cc mandiri diskon 15%.


Foto-foto dulu dong sebelum masuk seaworld


Disini selain liat akuarium terbesar seIndonesia, disini banyak akuarium lainnya yang wajib dijelajahi kayak akuarium arapaima, dugong, shark, grand octopus (sayang kemaren ga liat dia ngumpet), Exquarium dan masih banyak lainnya.

Cantik yah ikan-ikannya!
Alohaaa!!
Mau pegang-pegang ikan hiu, ikan pari, teripang, bintang laut, penyu cuss ke Touch Pool. Kemaren pas banget feeding time jadi zara ikutan kasih makan penyu pake tongkat gitu. Hati-hati loh sama penyu, walaupun ga punya gigi, rahangnya kuat jadi bisa digigit. Pernah kejadian penyelamnya digigit penyu sampe harus dijahit. Jadi jangan sentuh kepalanya yha!

zio mau pegang ikan pari
Lanjut kita ke akuarium raksasa, disini ada lorong antasena dimana kita bisa liat ikan-ikan berenang diatas kepala kita. Biasanya bakal liat hiu gede gitu disini, tapi ini kok ga liat ya, tapi ada ikan pari yang super gede.


Beruntung banget waktu kesana kita bisa ngeliat feeding time jam pertama (jam 11.00) di akuarium raksasa. Ada dua penyelam masing-masing bawa seember makanan beratnya 25 kg bok. Langsung deh penyelamnya diserbu sama ikan-ikan. Kita-kita yang amatiran ini bisa juga loh nyelam disitu sama ikan-ikan. Tarifnya 200rb/jam (mahasiswa) umum 400rb/jam. Cukup bawa baju ganti & peralatan mandi aja. Waahh seru yah sepertinya, pengen coba. Kalo mau liat akuarium gede ini dari tampak atas, kita bisa ke anjungan di lantai atas. Tapi disana bau amis. Diatas ada museum & perpus juga.

Ada astri welas 
Ada wahana baru disini namanya Aquacity. Kita bisa lihat ikan-ikan cantik di dalam mobil atau telepon umum beneran yang disulap jadi akuarium, unik!
 

Enaknya kalo berangkat pagi, tengah hari udah capcus go home. Kaka minta souvenir seaworld, boneka naga biru kita namain Gogon. Kita melipir bentar makan siang di AW yang ada dipinggir pantai ancol. Tadinya si kaka kekeuh minta mainan pasir ditengah hari bolong di pinggir pantai pulak, mami bilang No! Big No! OMG panas banget soalnya. Eeh taunya dibelakang AW itu ada pasir putih tempatnya adem pulak, yha sutralah boleh main pasir disitu. Puas deh dia maen, seneng katanya.

Bye seaworld!

No comments:

Post a Comment

Nice to read your comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...