Sunday, February 22, 2015

{ Weekend getaway : Bandung day 2 }

Kebetulan classmate zara lagi ada di bandung juga. Ngajakin ketemuan di CFD dago buat nyobain  kue cubit, iyah kue cubit greentea yang lagi ngehits itu.
Lanjut otw lembang karna kita mau ke Dusun bambu....

Perjalanan lancar jaya ga pake macet. Lokasinya ujung banget, ngelewatin sapu lidi & kampung daun. Sepanjang jalan bakal nglewatin orang jualan bunga-bunga. Hadeeehhh cakep-cakep bingiit. Tapi dah kapok soalnya kalo beli sampe jakarta mati semua. Apa mang tangan saya yang ga hoki kalo megang bunga yha #mikirkeras


dan finally kita sampe di lokasi. HTM dusun bambu 10 ribu/orang + mobil 15 ribu. Total masuk kita jadi 45 ribu. Untuk menuju resto / area wisatanya kita bisa jalan kaki cuma 5 menit katanya (itu sih belum diitung kalo mampir foto-foto :D ) atau bisa pilih opsi naik mobil yang udah disediain sama pihak dusun bambu (namanya mobil wara-wiri) gratis ! Kita lebih milih naik mobil dong daripada gempor bawa bocah dua panas-panasan  jalan kaki pulak.

Sampe restonya tentu aja ga langsung makan, kita mah foto-foto dulu, bukan apa-apa nih hape dua2nya lowbat semua, daripada ga dapet foto sama sekali nyeseknya tuh disini. Banyak spot kece buat foto-foto disini. Jangan sampe deh ga foto-foto. Pemandangan ijo-ijo & udara yang sejuk, bikin adem mata. Ada hamparan sawah yang berundak-undak, danau kecil, sungai kecil, ada taman bunga diatas bukit, baguss lah pokoknya. Walaupun cuaca agak hot waktu itu, tapi anginnya semilir sepoi-sepoi.



beautiful view
Mejeng dulu (aslinya ini kepanasan)
Disana tempat makannya punya konsep yang macem-macem. Ada resto  burangrang, pasar khatulistiwa, lutung kasarung & purbasari. Resto burangrang pake sistem buffet/ala carte. Tadinya sih kita pengennya di burangrang. Viewnya lebih oke sepertinya. Tapi diurungkan ternyata pas jam kita kesana ga bisa ala carte, tapi pake sistem all you can eat, 150 ribu/dewasa & 80 ribu/anak. Ala carte baru dibuka setelah jam 3 sore. Gila sore banget, jam segitu kudu turun balik jakarta. Waduuhh ga dulu deh kalo buffet #makgamarugi
Akhirnya melipir ke pasar khatulistiwa, dan pilihan saya tepat soalnya menunya buanyaakk & ala nusantara. Tapi disini pake sistem voucher ga pake cash, kita beli vouchernya di kasir sesuai nominal yang kita mau. Tapi untuk mini marketnya pake cash.
Pasar khatulistiwa
Our lunch
Deket pasar khatulistiwa ada lutung kasarung, dimana kita bisa makan dengan sensasi unik di atas pohon yang bentuknya seperti sarang burung. Tiap kapsul isinya juga beda-beda, ada yang model lesehan atau table. Kalo purbasari itu bentuknya gazebo-gazebo yang ada dipinggiran danau.
Lutung kasarung (jangan salah fokus ya)
Saung purbasari
Sebelum makan zara rekues main dulu di mini playground yang wahananya semua dari kayu.
Dari tempat kita makan keliatan banget hamparan bunga-bunga warna warni diatas bukit, makanya langsung pengen kesana selese makan. Waahh zara sampe sana langsung lari-larian. Saya berciaobella ala syahrini. Ihhh cantik pisan euy. I feel free.... kalo kata syahrini.

Deket-deket situ ada sungai cetek, yang bisa buat keceh-kecehan (baca : main air). Anak-anak kecil pada main basah-basahan. Si zara pengen banget, tapi sori yha kak udah kesorean kita, kapan-kapan yah...
pasar khatulistiwa dari atas bukit




1 comment:

Nice to read your comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...