Thursday, April 28, 2011

{Konsul ke DSOG}

Lusa kemaren konsul ke dsog langganan dr.bambang binalawan, SPOG di RS Harapan Bunda. Bukan hamil lagi lohh #kali aja ada yg ngebatin#. Mau konsul miss V . Kayaknya ada masalah, rasanya agak nyeri pokoknya ga comfort banged, agak worried takut kena keputihan lagi. FYI : waktu pas hamil dulu gw kena keputihan jamur candida & itu terlalu berlebih, sampe  dalem 1 hari gw bisa ganti celana 6-7 kali. Ditreatment pake antibiotik & suppositorial obat kayak peluru yang dimasukin ke miss V. Alhamdulilah abis lahiran ilang sendiri. Efek hamil mungkin...

penampakan speculum vagina
Nah abis haid kemaren, gw ngerasain perih & gatel lagi kayak keputihan dulu, tapi herannya cairannya ga berlebih, ga ada bekas di celana pula, takut kenapa napa langsung bikin appointment aja ma dsog. Seperti biasa harus pemeriksaan dalem (ini nih yang paling gw ga suka) bukannya malu ma dokternya, tapi ngeri sama alat speculum (dipake buat buka liang miss v) #meringis# Sebenernya ga sakit, tapi karena gw udah takut duluan jadi bikin ga rileks. Diambil sampel cairannya buat dicek di lab. Abis itu si dokter ngomong,

dokter : "udah pernah pap smear bu?"
gw : "belum, rencananya emang saya kesini pengen pap smear. Sakit ga yha dok?"
dokter :  "sakitan juga senggama..."
gw: -_-" itu mah ga sakit ^_^
dokter : (ketawa) "ini saya cek di lab dulu, kalo ada masalah diobatin dulu baru boleh pap smear. Udah pernah saya jelasin tentang kanker serviks?"
gw : "belum...."

dan akhirnya gw dikasih kuliah 1 jam tentang kanker serviks. Cerita kanker serviksnya dibikin postingan sendiri yha disini. Senengnya sama dsog gw ini, kocak, informatif & mau cerita panjang lebar apa yang kita tanyain, ato malahan bakalan kasih info yang padahal kita ga tanyain. Kayak wktu hamil dulu, pertamakali kontrol dapet kuliah 1 jam tentang kehamilan dari A-Z. Care banged menurut gw, karna ga semua dsog kyak gitu. Senengnya lagi waktu prakteknya tiap hari & gampang ditelpon kapan aja. Cinta deh ma dr.bambang ^_^.

Kembali ke topik.
Alhamdulilah dari hasil lab yang langsung keluar 1 jam kemudian ternyata hasilnya bagus, ga ada bakteri/jamur yang merugikan, katanya cuma iritasi biasa, dikasih antibiotik clindamycin & obat minum aja. Jadi minggu depan gw bikin appointment mau pap smear. Hope everything is gonna be ok ! #sindrom ketakutan bis diceramahin kanker serviks#

1 comment:

Nice to read your comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...