Sunday, September 22, 2013

{Hotel Tentrem Yogjakarta}

Hotel tentrem yang notabennya adalah salah satu hotel bintang 5 di Jogja ini emang terkesan lux banget, bisa dilihat waktu pertama masuk lobby, disambut sofa-sofa classic yang gede-gede, plafon yang tinggi & adanya lampu-lampu classic bersusun. Sebelum masuk hotel pun kita mesti ngelewatin x-ray gitu, kayaknya sih di semua bintang 5 treatnya sama. Interiornya didominasi warna gold, jadi kesannya tambah mewah. 


Lobby
Hall Room
'
Lift
Restroom

Waktu check in kita dikasih welcoming drink beras kencur dan handuk kecil basah. Berasa banget jawanya. Aahh jamu favorit #sluurrppp




Kamar deluxe yang kita tidurin lumayan luas & comfy. Ada balkonnya dengan view kota jogja. Bagi yang punya baby bisa rekues baby crib. Kemaren sih kita ditawarin karna masih ada barangnya. Useful banget deh si baby crib ini, selain buat bobo si zio (yang mana kasur bisa agak lega dikit), bisa buat tempat zio mainan. Secara nih si baby lagi lasak pengennya merangkak mulu dilantai. Taro disitu kasih mainan, eike bisa beberes deh. Eh tapi dong si zara (bayi kadualarsa) ikutan nimbrung disitu. 




Baby crib buat zio, tapi kok pink??

Kamar mandinya tembus pandang maakk!! Ada bathtub plus shower juga. Kalo bawa bayi yang belum bisa berdiri sendiri, bathtub tuh wajib ada kayaknya, kalo pake shower ribet. Zara mah seneng banget kalo pake bathtub, mandi bisa sejam sendiri, gantinya kolam renang, dipake buat main perosotan. Toilettersnya komplit, ada bathrobes (kimono) & hairdryer. Yha memang sudah seharusnya begitu ya. Tapi kimononya ga kepake sama sekali.
Kamar mandi yang tembus pandang
Bath robes, hairdryer, toiletters
Ternyata hotel tentrem ini kepunyaannya PT sidomuncul. Pantes aja sachet-sachet minuman gratisan di kamar banyak produk sidomuncul. Di menu room servicenya juga banyak minuman ala sidomuncul. 

Alasan waktu milih hotel ini adalah ngincer kids clubnya. Langsung jatuh cinta waktu nemu di agoda. Bukan apa-apa, hampir seminggu disini, ditinggal si papi training dari pagi ampe sore, while eike megang satu balita & satu bayi , kalo cuma dikamar aja bisa mati gaya deh. Tapi ga berani kalo mesti keluar jalan-jalan bertiga doang. Hwaaaa rempong!

Ternyata playground indoornya gede, berasa kayak di mall. Aturannya juga sama anak sama pendampingnya wajib pake kaos kaki. Yang ga bawa kaos kaki bisa beli disitu, harganya 10rb (anak) & 15rb (dewasa). Disini bisa mandi bola, main perosotan, main tampolin, tembak-tembakan bola, menggambar/mewarnai, ada rak buku-buku cerita, playdough, mainan edukatif, lego, boneka, TV acara kartun. Wah surganya anak-anak deh. Tiap hari makanya zara pasti kesini, jadwalnya abis sarapan lanjut kesini. Disini bisa sampe dua jam. Enak sih si zio bebas gegoleran di lantai, merangkak kesana kemari. Maknya duduk-duduk cantik di karpet sambil ngeliatin aja. Eits tapi boong, yang bener eike sibuk ngikutin baby 8 bulan yang doyan masukin apa aja ke mulut #hoosshh...hoosshh...hoosshhh 

Area favorit bisa rebahan di karpet sambil nonton kartun
Area menggambar/mewarnai


Fasilitasnya selain kids club juga ada coffee shop buffet, fitness, spa, swimpool buat anak & dewasa. Semuanya ada dilantai yang sama (LG) kecuali coffee shop ada di lobby. Di lantai LG ini juga ada chinesse resto The Grand Duck King. Sayangnya kita belum ngerasain ke situ, tapi mungkin sama lah rasanya kayak The Duck King yang biasanya. Kalo malem di lobby ada hiburan musik gending jawa gitu. Kalo dengerin ini berasa di nina bobokin, bikin nguantuk

Nama mainannya apaan sih ini??
Pool di malam hari
Makanan breakfastnya variannya banyak, dan enyaakkkk semua! Standarlah ada bubur ayam, bread/pastry dkk, omellete sosis dkk, salad bar, aneka juice. Yang bikin beda sih ada menu-menu khas jawa banget, ada jamu beras kencur + kunyit asam, gudeg jogja, pecel jogja, bubur manis (bubur sumsum, bubur mutiara, bubur kacang ijo & ketan item), malah ada angkringan jogja juga (nasi kucing, singkong rebus, pisang rebus, dkk). Ada diet food & sushi juga.

Tiap pagi sebelum sarapan selalu minum beras kencur dulu, trus biasanya lanjut mie kuah/nasgor trus lanjut pancake/waffle. Kadang-kadang ngemil donat juga. Pokoknya tiap hari sarapannya berat bok, maklum busui mesti makan banyak #pembelaandiri
Kayu Manis resto
Pancake & waffle topping ice cream. Tiap pagi makan beginian, pagi-pagi makan ice cream #perutbadak
Aneka juice, apple & pineapple my fave!
Make your own fresh juice, no added sugar!
So far nice to stay there! Selalu seneng kalo masuk lift atau restroomnya, khas wangi bunga melati. Service memuaskan, pelayannya ramah, yang kurang cuma satu, kulkasnya kurang dingin, alhasil ceker & daging yang dibawa dari rumah buat mpasi jadi bau & terpaksa dibuang. Kepake cuma makan sehari doang, #huhuuu. Padahal udah diservice juga, tetep aja dinginnya sehari doang. 


Hotel Tentrem
Jl. AM Sangaji No. 72 A Yogyakarta 55233
Phone : +62 274 641 5555
Fax : +62 274 641 5588
http://hoteltentrem.com/


2 comments:

  1. Inaa baca makanan nya jd bikin lapeeerrr :)

    ReplyDelete
  2. Sis mau nanya donk, kalo request baby crib ada tambahan biaya ngga ya? Thx

    ReplyDelete

Nice to read your comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...