Tuesday, September 17, 2013

{Jogja Getaway Part 1}

Nilai plus jadi IRT itu, kalo pak suami dines keluar kota, istrinya bisa ngintil kapan aja tanpa bingung mikirin ijin bla bla bla. Jadi bisa working plus holiday, haseek! Waktu denger papi mau training ke jogja 5 hari, langsung deh bikin acara liburan dadakan. Yeaayyy vacation !! Si istri mulai sibuk deh googling hotel, kuliner & tempat wisata di jogja. Trainingnya sih ada di Hotel Melia Purwosani, tapi males kalo nginepnya sehotel sama tempat kursus, akhirnya booking di Hotel Tentrem aja karna ngincer kid's clubnya yang katanya oke. Maklum liburan bawa bocah. Tapi sih kenyataannya 6 hari disana (extend 1 hari), vacationnya cuma 2 hari doang. List visitnya banyak yang dicoret alias bubar jalan.


Tiga hari pertama kita ga kemana-mana, wong si papi masih kursus, pulang sore terus. Eike ma krucils dekem aja di hotel. Mau keluar tapi males bin rempong. Jadi selama ditinggal seharian si papi, tiap hari  zara & zio maen ke kid's club. Kid's club nya luas, bisa sampe 2 jam disitu tiap hari. Enak sih sepi ga ada orang, bisa selonjoran di karpet, bikin betah. Favoritnya main playdough. Berenangnya sekali doang, agak-agak males dia karna maknya ga nyemplung.
playtime!
swim time!
Urusan makanan jogja mah ga usah ditanya. Banyak yang enak-enak & terkenal murah. Padahal udah dilist tuh wiskulnya, tapi nyatanya cuma beberapa aja yang bisa disamperin. Kalo siang kita room service aja. Hadeeuuhh rempongnisasi deh kalo mesti keluar bawa balita & bayi tanpa suami, angkat tangan eike. Kalo malem baru deh kita makan diluar. Makannya juga jalan kaki nyari yang ga jauh dari hotel  tentrem, ternyata banyak banget kok. Yang udah pernah kita cobain GOAT Sego goreng kambing & Mie pasar baru jakarta, mau nyobain Nikkou Ramen selalu keabisan terus.
Room service, tugu beauty juice (strawb+pineapple+banana) & nasgor jetis are yummy!

Goat Sego Kambing
Buat kambing lovers, cobain kesini Goat Sego Kambing. Dari judulnya aja udah keliatan banget yha kalo menunya semua serba kambing, ada nasi goreng, gulai, tongseng, sate klathak. Model restonya open kitchen gitu. Nasgor kambing/tongsengnya sumpah pedeeess gilaakk, sampai brebes mili (berkaca-kaca atau keluar air mata, bahasa jawa red). Banyak ranjau cabe rawit jawanya. Tapi bisa kyaknya rekues kalo mau ga pedes/sedang aja. Standarnya sih emang segitu rasanya, pedaassss! Harganya cuma 13K saja. Ice lychee tea nya enak cuma 5K. Overall mayan enak lah, cuma kurang suka nasinya yang agak nyemek gitu.


Mie pasar baru jakarta
Nah jalan dikit dari Goat ini ada resto mie ini. Tau deh yha di jakartanya ada atau ga. Di pintu masuknya ada tulisan halal segede gaban. Alhamdulilah aman. Kalo gini kan tenang makannya. Mie disini beda dari mie biasanya, katanya homemade & sehat, tanpa pengawet. Mie mangkok pelangi komplitnya enyaakk. Jadi mangkoknya terbuat dari pangsit goreng & mienya warna warni ada kuning, ijo (caisim), oren (wortel), ada campuran telor loh (kyak telor pindang), bakso, ayam merah (bit) & jamur. Endeuusss!! Porsinya bagi eike pas, tapi mungkin buat kaum laki kurang sepertinya. Ada jus fiber (sawi, nanas, jeruk) wajib coba, seger!

Disini uniknya tiap dateng kesini ditanya "Ada yang ultah bulan ini?" Nah kalo ada yang ultah bakal dapet ucapan & tiup lilin dari pelayannya, difoto trus dapet minum gratis. Kalo bawa anak kecil bakal dikasih balon juga. Disini juga disediain games buat dimainin, si zara seringnya ngambil kertas gambar buat diwarnain + pensil warna. Selama dijogja kita ampe 2x makan disini, soalnya enak sih mienya. Buat noodle's lover, wajib kesini, totally recommended!


House of raminten
Kemaren mertua di semarang nyamperin cucunya ke jogja, dan akhirnya pesen kamar buat semalam demi bisa liburan bareng. Kita lunch family di House of Raminten cabang jalan FM Noto No. 7 Kotabaru Yogyakarta. Nah nih resto ada di daftar list must visit eike. Jaman dulu banget 3 taun yang lalu pernah sih ke raminten yang di lantai 3 mirota malioboro. Tapi udah lupa rasa & suasananya. Emang agak unik & nyentrik restonya, nuansanya njawani banget bener-bener berasa di jogja banget, ada suara gending jawa, bau dupa & kembang dimana-mana persis kayak masuk ke mirota. Soalnya mirota sama raminten ini ownernya sama. Pelayannnya yang cewe pake kemben sexy berjarik, yang cowok berdasi pake blangkon & rompi berjarik juga. Wondering aja sih tuh pelayan cewenya ga takut masuk angin apa yah pake kemben gitu :D Tapi kaum laki pasti betah yah nongkrong disini lama-lama, pemandangannya aduhai.

                                           
                                                                                                                                            
Menunya bervariasi, kebanyakan porsinya gede tapi harga murah lah, standar mahasiswa. Penyajian makanannya unik terutama minumannya. Es kelapa muda yang kita pesen aja ditaro di gelas yang ukurannya kayak akuarium bulet mini. Bisa buat 3-4 orang itu mah. Trus ada gelas-gelas yang panjang-panjang persis kayak vas bunga. Soal rasa so so lah ga ada yang terlalu istimewa. Tapi soal penyajiannya jempolan, kreatif! Ada menu ajaib yang kayaknya mesti dicoba kalo dateng lagi, kayak ayam koteka, es melankolis, wedang gajah ndekem. Nah lo kayak apa tuh bentuknya semua
                                                                                                                                   


Sayang kemaren ga sempet ke Je jamuran (resto serba jamur), dan malah di jogja kita ga kulineran Gudeg. Katanya di wijilan itu sentranya kuliner gudeg jogja, yang terkenal gudeg Yu Djum

Bersambung.............          

No comments:

Post a Comment

Nice to read your comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...