Tuesday, March 1, 2016

{ BdayTrip Singapore - Legoland #Day2 }

Trip #Day2 di Singapore menjelajah ke Haji Lane (Kampong Glam) - Orchard - Garden by the bay

Haji Lane
Haji Lane mendadak famous banget di sosmed, jadi penasaran kayak apa sih haji lane itu. Ooo ternyata ya haji lane itu cuma gang sempit yang isinya butik-butik kecil perancang lokal Singapore, ada juga beberapa cafe. Tapi yang bikin unik warna & desain bangunannya dibikin warna - warni lucuk. Makanya haji lane ini cocok banget buat spot bernarsis ria. Terbukti bukan kita aja yang kesini cuma buat foto-foto, ternyata banyak !
Anak kecil pun ga mau kalah pengen narsis disini
Dinding artistik di haji lane

Berhubung haji lane ini deket banget sama Mesjid Sultan jadi melipir sekalian. Udah pernah kesini sih, cuman sepupu kan baru pertama kali. Sekalian beli souvenir dikit, soalnya ga ada rencana ke bugis. Toh harganya sama aja kok.

Orchard
Ke Orchard pasti ga lupa beli es krim Uncle yang harganya sekarang 1,2 SGD. Berhubung hari itu Jumat jadi para lelaki mau Jumatan dulu di Orchard. Mungkin banyak yang ga tau kalo di Orchard pusat shopping ini ada masjid kecil yang nyempil di samping gedung Mall Paragon di Bidefrod Road namanya Al-Falah Mosque. Saya ikutan jamak sekalian sih. Masjidnya lagi renovasi jadi agak kotor bahan bangunan dikit.
foto bersama
menikmati es krim uncle dikala gerimis
Ibadah kelar, lanjut makan siang di Ayam Bakar Ojolali di Lucky Plaza (tetep cari makanan indo). Selesai makan kita disambut hujan gede banget dan agak lama. Padahal kita mau buru-buru ke Garden by the bay karna udah kesorean. Jadi walau gerimis pun dijabanin jalan ke MRT station.

soto ayam, bakso & bandeng bakar #lidahnusantara
orchard icon

Garden By The Bay
Ini pertama kalinya kita kesini. Untuk menuju kesini bisa naek MRT yellow line turun di stasiun Bayfront dan keluar melalui Exit B, yang nantinya kita akan keluar di area Dragonfly & Kingfisher Lake.

Prefer kesini sore-sore, cuacanya ga panas, malemnya bisa liat light show pohon-pohon raksasa supertree groove gratisan ! Tempat wisata ini sebenernya gratis, cuma ada beberapa area yang butuh tiket tambahan lagi kayak cloud forest & flower dome, OCBC skyway. FYI kemaren saya beli tiket wisatanya di http://jalanjajansingapura.com. Mayan dapet diskon dari harga resminya. Janjian sama ownernya mba darling di Changi, trusted !

Tiket flower dome + cloud forest SGD 25 (adult), SGD 15 (child). Anak diatas 3 tahun udah bayar ya. Tiket ini open date artinya kapan aja bisa kesini asal sebelum batas waktu expirednya
Tiket include flower dome + cloud forest
Garden by the bay ini luas banget, jalan kaki lumayan banget bikin pegel sih. Ada shuttle tapi bayar hahaa.... Tapi sembari jalan kita bakal disuguhin taman yang bikin seger mata. Banyak area yang bisa dijelajah kalo punya banyak waktu, tapi karna kita mepet waktu & kebetulan ada beberapa area yang cuma dibuka ampe siang doang, jadi kita cuma jelajah beberapa aja.
Dragonfly & Kingfisher Lake

Flower Dome
Flower Dome ini semacam konservatori atau greenhouse raksasa yang isinya tanaman-tanaman dari negara Mediterania. Di dalem tuh sejuk banget, enak banget pokoknya dijamin ga bakal keringetan. Anak-anak dong seneng banget lari sana sini karna luas.

Entering
Pose depan pohon baobab
Succulent Garden
Waktu kita kesana flower dome ini lagi ada floral display "Dahlia Dreams" menyambut The Lunar New Year atau tahun baru cina (Imlek). Jadi emang kalo ada event-event tertentu bakal ada floral display tematik gitu seperti natal akhir tahun kemarin. Wah pengen banget tuh kalo pas ada tulip disana :D
Monkeys topiary
Flower display view from the top
The Candra's gaya bebas
Beberapa koleksi bunganya

Cloud Forest
Koleksi tanaman di cloud forest ini beda banget sama di flower dome. Koleksi tanaman disini adalah tanaman dataran tinggi, makanya disini udaranya sejuk dingin berasa ada di pegunungan asli. Masuk ke dalam pertama kali akan disambut air terjun setinggi 35 meter. Whoaaa anak-anak seneng banget, malah maju-maju sengaja biar  kecipratan airnya.

Disini kita bisa explore area di setiap lantainya. Kamu bisa naek lift sampe lantai atas dan start explore sambil jalan di cloud walknya !

Flowers made from lego
Cloud walk
Jalan-jalan di cloud walk

Menjelang senja


Children's Garden
Dari awal udah direncanain bakalan kesini, ngajak anak-anak main air. Masuk ke area ini free ya. Eh tapi ternyata pas kesana udah tutup karna kesorean. Liat jadwal jamnya ternyata jadwal Tue - Fri tutup jam 6.30. Yaahh zara jadi ngambek deh. Oia jangan kesini hari Senin karena tutup.


Supertree groove
Supertree groove ini semacam iconnya Garden by the bay. Nah diantara supertree itu ada jembatan namanya OCBC skywalk. Untuk naek kesitu mesti beli tiket lagi seharga 5 SGD. Kita sih ga kesitu, udah ga sanggup kaki gempor. Tapi pasti bagus bisa liat pemandangan garden by the bay dari atas.

Menutup malam disini kita lihat Garden Rhapsody, atraksi permainan lampu & musik yang keren banget dari setiap pohon, dan itu gratis ! Must thing to see !



No comments:

Post a Comment

Nice to read your comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...