Wednesday, April 2, 2014

{Floating market Lembang}

Long wiken tadinya mau diisi acara bobok berjamaah aja, tapi kok nih kaki gatel banget kalo wiken ga keluar rumah. Bikin lah trip dadakan ke Floating Market Lembang buat hari minggu. Pengen udah lama gara2 postingan si floating market ini di blognya mama ZK. Sabtu sibuk telponin budget hotel/guest house, sengaja cari yang murah meriah soalnya buat sehari doang, tapi hotel yang kita mau fullbooked smua. Yha iyalah long wiken gitu loh, apalagi dadakan gini. Tapi akhirnya nemu juga sih tapi kita pilih hotel di bandung. Udah aslinya tarifnya murah pake harga corporate lagi, hihii. Brangkutss deh kita & sepupu semarang yang niat pengen kesana juga.

Ga nyangka ternyata perjalanan ke lembang dari keluaran tol pasteur itu sungguh bikin esmosi jiwa. Maceeeetttt luar binasaaa, paraaaahhh !!! Berangkat jam 7 pagi sampe lembang jam 3 sore. Gileee bener 8 jam bok. Alhamdulilah tuh bocah-bocah ga bete di mobil. Kasian deh tuh si papi kakinya mau copot kali nginjek kopling muluk. Sampe lokasi udah sore, agak-agak mendung mau ujan. Buru-buru menjelajahi area deh

Lokasi wisatanya ada di Jl. Grand Lembang, tepatnya di belakang hotel Grand Lembang. Tiket masuk Rp 10.000/orang & tiket mobil Rp 5.000. Tiket masuk ini udah termasuk free voucher minuman yang bisa dituker di stand nescafe di dalam.


Weeeww begitu masuk langsung disuguhi pemandangan yang kece, ada danau yang dikelilingi taman yang hijau, tertata rapih & bersih, bikin seger mata ! Banyak spot kece buat foto-foto. Asli bikin adem mata liat yang ijo-ijo. Capeknya terbayarkan deh ngeliat beginian.


Ga jauh dari pintu masuk ada kolam angsa & ikan, disini kita bisa kasih makan. Biayanya 5.000. 
KolamAngsa
Nah maju dikit dari danau angsa ada deretan sampan-sampan yang dijadiin food stall. Ini dia floating marketnya. Buanyakkk banget menunya, kebanyakan sih makanan tradisional, ampe bingung mau pilih apa. Yang unik disini sistem transaksi pembayarannya pakai koin khusus yang bisa dituker di loket penukaran koin. Ga usah bingung sih karna loketnya bertebaran dimana-mana. Koinnya nilainya 5.000 & 10.000. Kalo koinnya sisa ga bisa dituker (no refund) tapi bisa dipake lagi di next visit. Ga ada masa kadaluarsanya. 

Aneka food stall
Sign tempat penukaran koin
Bakpo lucu
Isinya lolipop, fancy stuff, cookies
Mie kocok bandung khas pake kikil. Ini menu paling rame & paling lama ngantrinya
Menyantap ketan bakar
Karna kita kesana udah sore, jadinya yah ampe malam disana. Menjelang malam suasana jadi beda karna lampu-lampu mulai nyala. Agak-agak remang remang gimana gituh, anginnya juga semakin dingin. 


Sempet ujan bentar, jadinya mati gaya ga bisa jalan-jalan makanya jajannya kelamaan. Udah kenyang saatnya main-main. Disini sebenernya ada area mainan buat bocah kayak flying fox, ATV, kereta, naik mobil-mobilan, taman kelinci, tapi sayang karna kita udah kesorean, udah malem malah, jadinya udah pada tutup deh, huhuuu kasian zara & zio. Jadinya kita mainan wahana air aja yang masih beroperasi. Ada banyak wahana air kayak sepeda air, sampan, kano, paddle boat, kereta air. Tapi kita milih kereta air aja soalnya ada supirnya, kalo yang laen kan mesti ngendarain sendiri, capek lah. Lagian dari awal si zara udah kekeuh maunya naik kereta air
Kereta air
Having fun di danau
Aneka wahana air
Kereta air tiketnya Rp 20.000/orang. Tapi lumayan lama muterin danaunya. Di kereta itu distelin lagu-lagu jedug jedug disco, apalagi lampunya kelap kelip berasa clubbing. Serruuuu, zara happy !

Karna udah malem & perjalanan turun masihh panjang, pasti maceett kayak tadi siang, makanya kita buru-buru cuss. Waktu jalan pulang kita ngelewatin area kampung leuit, dalemnya gelap gulita hehee, aslinya sih suasana desa gitu ada sawah mini & bisa petik strawberry. Sayang ga bisa liat viewnya udah kemaleman. Kasian zara ga nikmatin smua mainan disini karna udah malem, next time yha kaka kita kesini lagi. Pokoknya tempatnya seru bisa main, bisa belanja, bisa makan. Bakalan dateng lagi karna belom puas              
 
 
 


Floating Market Lembang
Jl. Grand Hotel No. 33E Lembang, Jawa barat
Phone : +62708 888 81
Operation hours :
08.00 - 17.00 ( Senin - kamis)
08.00 - 20.00 (Jumat - Minggu)

No comments:

Post a Comment

Nice to read your comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...